Rupiah Dibuka Bergairah di Tengah Lesunya Poundsterling

Rupiah Dibuka Bergairah di Tengah Lesunya Poundsterling

Rupiah Dibuka Bergairah di Tengah Lesunya Poundsterling
Nilai tukar rupiah terhadap USD pada pembukaan hari ini menguat di tengah anjloknya poundsterling terhadap USD, euro, dan yen.

Seo4rt - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) pada pembukaan hari ini menguat di tengah anjloknya poundsterling terhadap USD, euro, dan yen.

Berdasarkan kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) BI pada level Rp13.460/USD. Posisi ini menguat dari posisi sebelumnya di posisi Rp13.549/USD.

Posisi rupiah berdasarkan data Yahoo Finance, dibuka pada level Rp13.495/USD dan pada pukul 09.50 semakin menguat ke level Rp13.450/USD. Posisi tersebut lebih baik dari penutupan pekan kemarin yang berada di level Rp13.505/USD.

Data Bloomberg, rupiah dibuka berada di level Rp13.479/USD dan pada pukul 09.50 WIB semakin menguat di level Rp13.451/USD. Posisi itu terapresiasi dari penutupan sebelumnya di level Rp13.508/USD.

Sementara, berdasarkan dara Sindonews bersumber dari Limas di level Rp13.455/USD. Posisi itu semakin membaik dari posisi akhir pekan kemarin yang berada di level Rp13.510/USD.

Dilansir Reuters hari ini, poundsterling di perdagangan Asia turun karena adanya kekhawatiran bahwa Inggris akan keluar dari Uni Eropa, setelah Wali Kota London, Inggris Boris Johnson mengatakan dirinya memutuskan untuk berkampanye agar Inggris keluar dari Uni Eropa.

Pound turun sekitar 1% terhadap USD, euro, dan yen. Di mana terhadap USD, pound berada di level 1,4235, terhadap yen di posisi 160,07. Steerling hampir naik pada Jumat pekan kemarin setelah para pemimpin Uni Eropa sepakat dengan suara bulan yang bertujuan menjaga Inggris berada di negara blok 28.

Namun, Johnson kemarin mengatakan bahwa Perdana Menteri Inggris David Cameron telah gagal memberikan informasi mendasar atas perjanjian dan dia akan mendukung Inggris meninggalkan Uni Eropa.

"Ketidakpastian Politik yang dihasilkan oleh referendum Inggris akan membebani GBP," kata Elias Haddad, ahli strategi mata uang di Commonwealth Bank.







Sumber : sindonews
Velix

Author :

Terima kasih Anda telah membaca artikel Rupiah Dibuka Bergairah di Tengah Lesunya Poundsterling, mengutip atau mengcopy artikel ini mohon untuk mencantumkan link http://seo4rt.blogspot.com/2016/02/rupiah-dibuka-bergairah-di-tengah.html sebagai sumbernya. Apabila ada pertanyaan dan keluhan silakan Contact Saya.
Share Artikel

Artikel Terkait

3 komentar

Berkomentarlah yang Baik pada Blog Seo4rt, Jika terdapat Link ERROR harap untuk Contact Admin Seo4rt.
Terima Kasih !

*DILARANG BERKOMENTAR DENGAN MENCANTUMKAN LINK AKTIF